Kalender

News Indonesia

Kamis, 02 September 2010

Artikel Di kala menyendiri di Sunyi nya Malam


Di suatu ketika, ada seorang pemuda yang mungkin bisa kita anggap sebagai pemuda yang gagah dan berstruktur yang sempurna. Di mana seorang pemuda tersebut berstatus seorang Mahasiswa di Perguruan Akademik Modern. Anggap saja nama nya adalah Raja, kepanjangan nya ialah Raja Sanjaya Putra. Dia lahir di Bengkulu, tepat nya kurang mengetahui.
Raja, terkenal di kampus nya dengan gelaran seribu perempuan. Di mana Raja ialah seorang pria yang tampan dan bertubuh gagah, mungkin bisa kita anggap sebagai Seorang Cowok Banget. Tetapi kita tidak mengetahui nya, dengan kelebihan nya yang dia miliki ternyata memiliki kekurangan nya juga.

Raja telah mendalami ilmu Perguruan Akademik Modern di salah satu Unversitas terkenal di Indonesia selama hampir 2 tahun setengah. Dengan keseharian nya Raja hanya lah Kuliah, Berjalan, Foya-foya, dan Lain sebagai nya. Banyak juga cewek yang mendekati nya, tetapi hanya sebagai hura-hura saja. Tidak seperti untuk menyanyangi dan saling mencintai satu sama lain. Di fikiran Raja hanya lah bersenang-senang.
Terus dan terus hari dan waktu berganti, di mana suatu ketika tidak sengaja Raja melintasi seorang Girls yang Gax begitu cantik dan putih, bisa kita anggap sebagai Girls yang berkulit Sawo matang dan Hitam Manis. Dengan Pandangan pertama yang Raja Lihat dia tidak percaya apakah Girls itu adalah seorang perempuan yang lainnya atau seorang bidadari yang turun dengan seketika??? Tanya Raja dengan segenap dalam hati. Dengan fikiran yang bermacam-macam tentang Girl tersebut, dan dengan rasa penasaran juga Raja lalu untuk berniat mengikuti Girl tersebut. Akan tetapi Raja tidak mengetahui lagi keberadaan Girls tersebut. Semakin bertanya-tanya Raja dalam hati!!! Terus dan terus Raja dengan perasaan yang belom begitu tenang jika dia belum memastikan Girls tersebut.
***************
Baru kali ini Raja dengan seorang pemuda yang hanya berfoya-foya dang hura-hura bersama wanita yang dia miliki tersentuh hatinya dengan seorang Girls yang kamaren melintasi nya dengan segenap waktu. Yang bukan Cantik atau putih tetapi yang dilihat nya ialah seorang Girl dengan berstruktur sempurna tetapi berkulit sawo matang dan hitam manis. Dengan kehadiran nya itu, membuat Raja dengan sekejap untuk memikirkan dan bertanya-tanya. Siapa kah dia sebenar nya???? Semenjak itu, Raja semakin hari-semakin berkurang foya-foya nya dengan harta dan wanita atas kehadiran seorang Girls. Entah kenapa hati nya baru kali ini merasakan yang nama nya penasaran dan ingin benar untuk memiliki nya. Biasa nya wanita yang ingin mendekati dan memiliki Raja, tetapi dengan detik dan hari itu juga Raja seperti mendapat hidayah untuk tidak bersenang-senang dan mempermain kan perempuan dengan seenak nya.
Beberapa hari kemudian, Raja kembali ke kampus untuk menempuh pelajaran kuliah nya. Sesampai nya di tempat kuliah, dengan bergegas nya Raja langsung menuju tempat di mana Raja bertemu seorang Girl dengan seganap waktu itu. Sesampai Raja di tempat pertemuan nya yang kemaren dan hingga berjam-jam dan hampir masuk jadwal nya pelajaran Raja, tetapi Raja tidak melihat dari jarak dekat maupun jauh kehadiran si Girls itu. Akhir nya Raja memutuskan untuk masuk dalam kelas melanjutkan mata kuliah nya Raja. Tidak lama kemudian, Sekitar sejam pelajaran dengan tidak sengaja Raja menghadap ke arah pintu hingga terlihat lagi Si Girls yang ia tunggu-tunggu dari tadi melintas di depan kelas nya. Lansung dan tidak panjang lebar Raja izin untuk buang air kecil. Dengan gegas nya Raja keluar kelas dan mengejar si Girls tersebut. Tapia pa yang terjadi???
Raja tidak mendapat kan jejak nya lagi sama kayag waktu ia ketemu pertama kali di Kampus nya. Akan tetapi hanya berbeda lokasi bertemu nya. Akhir nya, penasaran nya Raja terhadap si Girl itu semakin serius dan ingin benar-benar bertemu dengan nya.
Hingga suatu ketika, Raja mulai merenungi setiap malam nya apa yang telah terjadi kemarin-kemarin terhadap diri nya. Mungkin baru kali ini juga, Raja di perlakukan dan di hantui dengan seorang Girls yang tidak tahu asal-usul nya, akan tetapi hati dan perasaan nya Raja tertuju kepada Si girls tersebut. Entah kenapa Raja mulai menyibukkan diri nya untuk mencari dan mengetahui si Girl yang kadang-kadang datang dan kadang juga hilang dengan sekejap. Atau kah Hanya alusinasi nya saja. Tetapi tidak mungkin hanya halusinasi yang dengan begitu jelas wajah dan rupa nya.
Hingga di suatu malam tepat nya malam senin, Raja keuar rumah dan ingin mencari sebuah ketenangan di kesunyian malam tersebut. Di situ lah dia melihat sinar rembulan dan bintang-bintang yang begithu indah dan cerah nya kilau sambil menyinari dalam satu dunia. Tiba-tiba, Ntah kenapa Raja membuat ikrar terhadap diri nya yang dengan keseriusan di malam itu juga. Dia menghadap sang rembulan dan bintang-bintang untuk mengungkap kan hati nya terhadap seorang Girls yang tidak di ketahui nya asal-usul nya tersebut. Raja berjanji untuk tidak lagi mempermain kan seorang perempuan dan bersenang-senang di dunia ini. Mungkin selama ini Raja telah menyadari bahwa selama itu dia hanya berfikir untuk bersenang-senang dan tidak ada sama sekali memikirkan hak orang lain dan diri nya sendiri.
**************
Tidak lama setelah dia mengungkap kan ikrar untuk diri nya dan Raja juga sudah berjanji untuk tidak mengulangi nya lagi hingga dia telah tiada. Tiba-tiba muncul lah seseorang yang melintas di taman tempat Raja merenungi hal tersebut. Seseorang itu menghampiri Raja dan mengatakan sesuatu kepada Raja. “ Anak muda, kamu beruntung untuk tidak menerusi kesenangan mu di dunia ini, karena itu akan membuat mu tersiksa kedepan nya. Maka ucapan mu yang tadi kamu ucapkan itu sebagai janji suci untuk tidak mengingkari nya. Dan apabila kamu mengingkari nya, maka kamu akan mendapat kan balasan tersebut “ Kata seseorang yang menghampiri Raja.
Setelah itu, orang tersebut permisi untuk melanjutkan perjalanan nya. Akan tetapi tidak lama setelah itu, mungkin ada 20 langkah dari tempat nya Raja, dia menghilang. Jadi, Semakin yakin bahwa, apa yang telah aku lakukan selama ini telah banyak membuat orang lain kecewa dan tidak aku ketahu bahwa suatu saat aku akan mendapat kan balasan tersebut.

Akhir nya, Raja telah mendapatkan jawaban nya dan langsung meninggal kan tempat tersebut untuk kembali kerumah nya. Tidak lama dalam perjalanan menuju ke rumah nya, Raja mengalami sebuah kecelakaan yang cukup parah terhadap dirinya. Akhir nya Raja di bawa ke rumah sakit untuk di periksa dan apa yang di alami Raja????
Ternyata Raja mengalami kritis yang cukup serius terhadap diri nya. Dan pada akhir nya Raja masih sempat untuk merasakan sakit yang di alaminya. Raja pun hanya bisa pasrah ap yang yang telah ia lakukan semenjak kisah dahulu. Dia merasa telah membuat banyak orang tersakiti atas perbuatan nya. Ke esokkan hari nya, di rumak sakit yang Raja inapi, penuh dengan sanak keluarga dan teman kerabat nya yang dating untuk menjenguk keadaan nya. Akan tetapi, Raja masih belum sadar untuk terbangun dari dunia hitam nya. Banya sekali, yang merasa akan kehilangan Raja apabila Raja telah tiada. Bagi sahabat yang benar-benar sahabat dan bisa mengerti Raja dan keluarga nya Raja adalah sesosok orang yang penuh dengan perhatian, kebaikan, dan ramah lingkungan tapi yha itu mungkin Raja di beri ke leluasaan untuk hiburan oleh orang tua nya, Raja tidak bisa mengendalikan diri nya. Tetapi, Semua orang yakin bahwa Raja bukan lah orang seperti itu yang suka menghambur-hamburkan uang dan bersenang-senang dengan wanita.
Tidak lama, kurang lebih dari dua hari Raja di datangi seseorang yang mirip sekali dengan Si Girl yang di temui sewaktu di kampus. Raja lalu menghampiri dan banyak sekali yang Raja tanyakan kepada orang tersebut. Akan tetapi orang itu hanya mengatakan “ Bangun lah dari mimpi dan tidur panjang mu, dan jalani lah hidup mu dengan penuh rasa kasih sayang ke depan nya” Tidak lama kemudian, Raja terbangun dan terkejut telah banyak teman kerabat dan sanak keluarga yang menjenguk Raja dan Raja juga merasa seluruh badan nya sakit, tetapi tidak Raja sadari bahwa pada malam waktu itu Raja terjatuh di senggol motor. Dan raja pun mengerti dari semua yang telah Raja alami dan Raja sudah menyadari bahwa ternya hidup ini bukan lah tempat untuk bersenang-senang tetapi tempat untuk berbagi kasih saying dan juga tempat untuk merasakan apa yang orang lain rasakan.
Akhir nya, sekitar 3 atau 4 hari Raja di perboleh kan pulang ke rumah oleh dokter, dengan hati yang tenang dan senang, Raja menjalani hidup ini dengan apa adanya saja. Hingga pada akhir nya Raja pun sukses dengan hasil dan kerja keras yang Raja kerjakan.

Akan tetapi, Apa yang terjadi terhadap Raja selanjut nya atas sesosok seorang Girls yang ia temui sewaktu kuliah hingga saat ini belum Raja ketahui???????



By_Me

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Fish